Tuesday, June 30, 2015

Bagaimana Berjualan Online Dengan Modal Minim ?

Berjualan online menurut saya pekerjaan yang gampang gampang susah. Awal pertama mungkin terasa sulit dan memutus asakan.Tetapi jika kita terus mau bekerja keras InsyaAlloh hasilnya tidak akan jauh dari usaha kita.

Berjualan online menjadi alternatif bagi Anda yang tidak ingin berjualan secara offline karena mungkin keterbatasan waktu atau Anda ingin memperluas pangsa pasar produk Anda.Berjualan online juga butuh modal,entah itu uang,tenaga,waktu dan lain sebagainya.Yang jelas tidak ada yang gratis.hehe

Lalu,bagaimana bila saya ingin berjualan online tetapi tidak memiliki modal atau uang yang banyak untuk modal ? 
Ada kemauan pasti ada jalan gan.Dulu,saya juga begitu waktu saya ingin berjualan online saya tidak mempunyai modal.Akhirnya hanya dengan bermodal laptop dan koneksi internet saya surfing di internet,dan akhirnya saya nemu sebuah istilah jual beli online yaitu dropshiping.Yaitu suatu sistem dimana Anda menjualkan barang orang lain(suplier),kemudian jika ada pembeli ke Anda maka pihak suplier akan mengirimkan barang tersebut ke pembeli tadi dengan nama dan no HP Anda.Jadi si pembeli mengira bahwa Anda lah yang mengirim barang tersebut.

Lalu darimana keuntungan yang saya dapat ?
Anda akan mendapat komisi dari suplier bila ada pembeli yang membeli barang milik suplier melalui Anda.Besar kecilnya keuntungan yang Anda dapat bergantung sesuai dengan peraturan dari suplier tersebut.

Lantas,produk apakah yang sebaiknya saya jual dan bagaimana  caranya saya mendapatkan suplier ?
Mengenai produk apa yang sebaiknya Anda jual,Anda bisa memilih produk yang banyak dicari orang,seperti baju,jam,sepatu,aksesoris HP,gadget dll.Selain itu,sebaiknya Anda memilih produk yang kira-kira Anda memiliki pengetahuan tentang produk yang Anda jual.Karena Anda pasti akan ditanyai oleh calon pembeli Anda mengenai produk yang Anda jual.Kemudian,Anda bisa mencari suplier di internet.Tinggal Anda ketikkan saja "dropshipp gratis" atau dengan kata kunci lain misalnya "dropship gadget" disitu akan muncul berbagai penawaran untuk menjadi dropship.Nah,Anda pilih yang kira-kira suplier tersebut sudah bonafit.Lalu ikuti cara menjadi dropshipper disitu

Jika saya sudah mendapatkan suplier,saya harus ,menjual produk saya kemana ?
Jika Anda sudah mendapat suplier dan pihak suplier sudah menyetujui Anda untuk menjadi dropshipper maka tugas Anda mengiklankan produk milik suplier.Anda bisa mengupload produk tersebut di berbagai forum jual beli.Dulu,pertama kali saya berjualan online dengan sistem dropship saya mengupload produk di Kaskus.Kenapa saya memilih Kaskus ? Karena menurut saya Kaskus merupakan forum jual beli yang besar di Indonesia.Selain Kaskus Anda juga bisa berjualan di tempat lain seperti Bukalapak.com,Tokopedia.com,OLX,dan lain sebagainya.Oh ya,jangan hanya mengupload di satu situs saja,uploadlah produk Anda ke berbagai situs jual beli online.Semakin banyak Anda mengupload produk ke berbagai situs jual beli,maka peluang untuk produk Anda lau juga semakin besar. Kemudian,Anda juga bisa berpromosi melalui Facebook,twitter atau yang lainnya.Setelah Anda beriklan di berbagai tempat,silahkan pantau terus perkembangannya.Seperti jika Anda berjualan di Kaskus,maka Anda harus rajin menyundul lapak Anda maksimal sebanyak 3 kali sehari (jangan melebihi).

Kemudian berdoalah agar produk jualan Anda laku. Jangan putus asa jika ternyata dalam 1 minggu belum ada juga yang membeli produk Anda.Tingkatkan terus usaha Anda .Ingat,tidak ada yang instan di dunia ini,segala yang instan itu biasanya tidak awet.hehe

Nah,mungkin itu saja tentang Bagaimana berjualan online dengan modal minim ? Semoga dapat membantu dan semoga bermanfaat.


Bagaimana Berjualan Online Dengan Modal Minim ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: marwan

0 comments:

Post a Comment